TUTOR Hacker Evolution: Duality

 CARA MEMAINKAN GAME Hacker Evolution: Duality 

Hacker Evolution: Duality adalah game hacker terbaru dari Exosyphen Studios, game ini bercerita mengenai seorang hacker bernama Brian Spencer yang berusaha mematikan program komputer ciptaannya yang bernama AI [Artificial Intelligence]. Permainan ini berbeda dengan versi sebelumnya, jika versi sebelumnya menggunakan CLI atau Command Line Interface untuk menyelesaikan permainan. Maka, di versi ini pemain sudah tidak dihadapkan lagi pada antarmuka CLI yang rumit, namun sudah menggunakan antarmuka GUI [Graphic User Interface]. Walaupun saya secara pribadi lebih menyukai yang memakai antarmuka CLI karena lebih mirip dengan syntax pada terminal Linux [“nih hacker asli ya bro, bukan hacker gadungan…”], namun versi ini juga tidak kalah seru dengan versi sebelumnya.
Dalam permainan ini kita harus menyelesaikan level dalam waktu 30 menit, berbeda dengan versi sebelumnya yang tidak memakai batasan waktu. Dan permainan ini tidak mengandalkan kemampuan kita mengetik cepat, tapi lebih kepada kemampuan kita menggerakkan mouse dengan tepat dan cepat dalam waktu yang singkat. Jadi, sebelum memainkan permainan ini pastikan mouse anda bekerja dengan baik karena jika mouse anda tersendat di tengah permainan sudah pasti anda akan kalah.
Jika dalam versi sebelumnya kita tidak akan diserang balik saat meretas server lain, maka dalam versi ini kita akan berhadapan dengan program AI yang dengan kata lain mampu menyerang balik komputer kita. Jika kita diserang, maka akibatnya akan membuat tingkat firewall dan integrity kita berkurang. Baiklah, jika sudah paham dengan latar belakang ceritanya mari kita langsung main.
Permainan ini memiliki dua mode. Mode Single Player untuk bermain sendirian dan menyelesaikan petualangan game, sedangkan mode Open World untuk melawan pemain/komputer lain. Untuk artikel ini kita hanya akan membahas mode Single Player.

DOWNLOAD terlebih dahulu game nya di sini : Hacker Evolution: Duality

Setelah aktif, maka akan tampil menu utamanya.
Main Menu
Setelah itu, pilih menu Play: Single Player dan masukkan nama anda. Dalam hal ini saya memasukkan nama saya, yaitu Ronny.
Input Name
Untuk tingkat kesulitan permainan, pilih saja Easy. Terlalu mudah? Kalo anda sudah jago kenapa juga anda masih baca artikel ini. Lagian saya membuat artikel ini untuk para pemula yang belum mengetahui cara mainnya. Kalau sudah memilih akan tampil cerita latar belakang misi, dan di level pertama ini kita hanya belajar cara memainkannya.
Intro
Klik kiri mouse atau tekan enter dan anda akan masuk pada tampilan utama.
Play Begin
Jika anda mendapat pesan, anda bisa membacanya dengan klik tombol Read.
Read Message
Yang pertama anda lakukan adalah menyerang firewall one.exosyphen.com. Klik server one.exosyphen.com dan pilih tombol firewall, setelah proses membuka firewall selesai klik tombol logout dan tekan tombol spasi di keyboard anda [space bar]. Tombol spasi berfungsi untuk memutuskan koneksi dengan server target, jika anda tidak memutuskan koneksi maka anda akan terlacak. Karena itu pastikan untuk memutuskan koneksi dengan server setelah menyerang firewall, melakukan DOS dan EMP, atau bahkan mentransfer uang dari server ke rekening kita.
Firewall Attack 1
Setelah menyerang firewall dan memutuskan koneksi, lanjutkan dengan transfer uang. Klik lagi server one.exosyphen.com dan pilih tombol Interface, setelah itu transfer uang ke rekening kita dengan klik tombol transfer.
Money Transfer 1
Setelah proses transfer selesai, klik tombol logout dan kembali putuskan koneksinya untuk menghentikan pelacakan. Jika sudah selesai maka akan tampil server lain di peta.
Server Map
Seperti yang anda lihat, spesifikasi komputer kita [localhost] adalah firewall: 4 CPU: 2 integrity: 10, sedangkan spesifikasi server zero.exosyphen.com adalah firewall: 7 CPU: 2 integrity: 10. Perbedaan spesifikasi ini dapat mempengaruhi kemampuan kita dalam menyerang server, cara untuk mengurangi spesifikasi server target adalah dengan melakukan serangan DOS [Denial Of Service] atau EMP [Elektro Magnetic Pulse]. Serangan DOS akan mengurangi tingkat firewall dan integrity target sebanyak 1 unit, sedangkan EMP akan mengurangi tingkat firewall dan integrity target sebanyak 2 unit. Cara lain menyerang server yang spesifikasinya lebih tinggi dari kita adalah dengan memperkuat spesifikasi kita sendiri tanpa membeli hardware baru, caranya dengan menggunakan bounce link. Jika kita menggunakan bounce link maka jumlah spesifikasi kita akan ditambah dengan jumlah spesifikasi server yang kita jadikan bounce link, bounce link juga membantu kita memperlambat atau menambah waktu pelacakan. Cara melakukan bounce link adalah dengan klik 2 kali pada server yang sudah kita hack hingga terlihat garis antara komputer kita dengan server lalu putuskan koneksi dengan menekan space bar di keyboard, cara ini tidak bisa anda terapkan pada server yang belum anda hack sepenuhnya.
Bounce Link
Setelah membuat bounce link, lakukan serangan DOS pada server zero.exosyphen.com jika tools DOS anda sudah siap [“tombolnya berubah hijau…”]. Klik server zero.exosyphen.com dan pilih tombol DOS, lalu sesuaikan pengaturan portnya dengan jumlah kbps yang terdapat dalam tanda kurung. Setelah cocok maka tools akan langsung menyerang, setelah tools selesai menyerang putuskan kembali koneksi dengan server untuk menghentikan pelacakan.
DOS Attack Tool
Lalu jika tools EMP anda sudah siap, klik lagi server zero.exosyphen.com dan pilih tombol EMP. Cara menggunakan EMP adalah dengan klik satu kali pada gambar satelit dan tunggu sampai satelit berada pada posisi yang sejajar dengan server lalu hentikan dengan sekali klik, satelit akan otomatis menyerang sampai selesai. Setelah selesai putuskan lagi koneksi dengan server.
EMP Attack Tool 1
Setelah kita menyerang dengan DOS dan EMP maka spesifikasi server sudah cukup rendah dan kita bisa menyerang firewallnya. Klik lagi pada server dan pilih tombol firewall untuk mulai menyerang, jika sudah selesai klik logout dan kembali putuskan koneksi server.
Firewall Attack 2
Setelah selesai melakukan hack pada server zero.exosyphen.com, maka kita sudah bisa melakukan bounce link pada server. Klik server 2 kali lalu putuskan koneksi dengan menekan space bar di keyboard. Dan tugasnya belum selesai disini, seperti yang anda lihat di peta, server lain muncul lagi dan kali ini tidak hanya dilindungi dengan firewall dan spesifikasi yang tinggi namun juga dilengkapi dengan voiceprint authentication present.
Server Map 2
Pertama lakukan serangan DOS pada server globalbusinessbank.com.
DOS Attack Tool 2
Kemudian lanjutkan dengan menyerang firewallnya.
Firewall Attack 3
Setelah proses menyerang firewall dan memutuskan koneksi selesai, klik lagi server globalbusinessbank.com dan pilih tombol voiceprint. Cara kerjanya sama dengan menggunakan DOS attack tool, setelah cocok klik tombol login dan tekan space bar untuk hentikan pelacakan.
Voiceprint
Setelah proses hack selesai, klik lagi server globalbusinessbank.com dan pilih tombol interface. Download file encryption.key dan matikan kameranya dengan klik tombol on. Setelah selesai, klik logout dan putuskan lagi koneksinya.
Surveillance Camera
Kini anda bisa melakukan bounce link pada server globalbusinessbank.com. Kemudian, bersiaplah menyerang server terakhir. Server ini dikendalikan oleh AI dan begitu kita menyerang, kita hanya punya waktu sekitar 2 menit lebih untuk membajak server dan mengambil uangnya sebelum server menyerang kita balik.
AI Server
Pertama lakukan serangan DOS dan EMP pada server zerocool.127.0.0.1.net untuk membantu mengurangi spesifikasinya.
EMP Attack Tool 2
Kemudian lanjutkan dengan menyerang firewallnya.
Firewall Attack 4
Setelah proses serangan firewall selesai, langsung lakukan transfer uang ke rekening kita.
Money Transfer 2
Setelah proses transfer selesai, akan muncul dialog YesNo. Pilih Yes untuk lanjut ke level berikutnya dan… Selesai. [“tadaaa…!!!”].
Mission Completed

SHARE ON:

Hello guys, I'm Tien Tran, a freelance web designer and Wordpress nerd. Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque laudantium, totam rem aperiam, eaque ipsa quae.

    Blogger Comment

0 komentar:

Post a Comment

Powered by Blogger.